Piala UYM

PIALA Ustad Yusuf Mansyur 2019

@DAQU FEST 8.0

Menang Kalah itu biasa, bermain sportif itu luar biasa

 

Tepatnya pada hari sabtu dan minggu tanggal 23-24 Februari, Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Bandung mengadakan kompetisi futsal yang memperebutkan piala Ust Yusuf Mansur (UYM). Acara ini merupakan rangkaian awal dari DAQU FEST 8.0 Daqu Bandung tahun 2019 yang merupakan acara rutinan yang selalu diadakan setiap tahun.

Istimewanya, tahun ini cabang futsal pertama kali diselenggarakan dalam acara Daqu Fest 8.0. Meskipun baru pertama diadakan, tetapi antusiasme para peserta begitu luar biasa. Untuk tingkat SMA total peserta yang ikut dalam turnamen futsal ini berjumlah 16 Sekolah , sementara untuk tingkat SMP peserta yang ikut dalam turnamen futsal ini berjumlah 32 Sekolah.

Mengambil tema “Menang Kalah itu biasa, bermain sportif itu luar biasa”, turnamen ini diadakan bukan hanya untuk mencari tim terbaik atau pemain terbaik. Akan tetapi turnamen ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai sportifitas dan kejujuran kepada para peserta, sehingga nilai-nilai tersebut bisa mereka terapkan baik didalam maupun diluar lapangan, juara dari Futsal Piala UYM diperoleh oleh SMKN 6 Bandung untuk tingkat SMA dan SMPN 42 Untuk tingkat SMP.  Ilham