“BandungQu Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”

Hari Santri Nasional 2019 yang jatuh pada 22 Oktober diperingati seluruh Civitas Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an dengan menggelar serangkaian kegiatan diantaranya Upacara Bendera Hari Santri Nasional 2019, Pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah. Di malam puncaknya akan dilakukan Malam Puncak Santri AWARD 2019 Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung .

Ketua Pelaksana Ust Ahmad Nurjaman, S.Pd.I mengatakan, kegiatan ini nanti akan dipusatkan di Lapangan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung, pada Sabtu malam 26 Oktober 2019 selepas Sholat Isya. Pesantren Daqu bandung mengundang warga setempat dan TPQ-TPQ terdekat dalam memeriahkan acara tersebut.

Pelaksanaan Upacara bendera dilaksanakan pada hari selasa 22 Oktober 2019 dan yang menjadi Pembina upacara adalah Kiyai Zainuri, SE selaku ketua Yayasan Madinatul Qur’an Bandung. “(Pembacaan 1 Milyar Sholawat nariyah) diikuti seluruh civitas Pesantren Daarul Qur’an Bandung di waktu sore hari selepas shalat Ashar, Jum’at 25 Oktober 2019 di Masjid Al-Ikhlas Jalan Nagrog 85 Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung.

Tujuan dari digelarnya pembacaan sholawat nariyah ini di Hari Santri Nasional 2019. Pertama, mengharap berkah dan sekaligus memohon pertolongan kepada Allah agar bangsa Indonesia selamat dari ancaman apapun dan senantiasa hidup damai dan semoga menjadi apa yang disebut sebagai baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur.

Kedua, dalam momentum pembacaan 1 miliar sholawat Nariyah ini, Para santri juga ingin mengenang dan sekaligus mendoakan para pahlawan yang gugur dan tulus membela kedaulatan Tanah Air. Jasa mereka, utamanya para ulama, selain harus kita kenang, yang tidak kalah penting adalah harus kita teladani,

Ketua Panitia Pelaksana Malam Puncak Hari Santri Nasional 2019 Ust Ahmad Nurjaman mengatakan acara peringatan Hari Santri di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung diikuti oleh Seluruh Civitas Daarul Qur’an serta para tamu undangan.

Semua  rangkaian acara berjalan dengan lancar, pada malam penutupan sangat meriah sekali dengan diisi oleh penampilan-penampilan kreatif dari para santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung serta pembacaan beberapa nominasi, Insyaalah perayaan Hari Santri Nasional akan menjadi perayaan rutinan di Daarul Qur’an Bandung . (A.R)

 

Author: adriramdani

Leave a Reply