Upacara Hari Senin yang Berkah di bulan Muharram

Senin, 09 September 2019, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung melaksanakan upacara bendera. Kali ini upacara bendera dilaksanakan di minggu kedua bulan September. Petugas Upacara adalah siswa-siswi kelas 11 IPS. Mereka dengan penuh rasa tanggung jawab menjalankan tugas sebagai petugas upacara bendera. Mereka berlatih terlebih dahulu di hari Sabtu untuk menjadi petugas upacara hari Senin ini. Dengan berlatih, mereka menjadi lebih terbiasa dalam melaksanakan tugas Upacara Bendera. Mereka pun menjadi tidak gugup ketika mengibarkan sang saka merah putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sebagai upaya dan wujud komitmen menjaga kebersihan lingkungan sekolah, Pesantren Tahfizh Daarul Quran Bandung mengadakan lomba kebersihan kelas yang dinilai mulai Senin hingga Jum’at. Penilaian lomba kebersihan kelas ini dilakukan selama satu pekan dan pengumuman juara disampaikan pada hari Senin tanggal 09 September 2019 saat pelaksanaan upacara bendera di lapangan upacara. Untuk program kebersihan kelas ini sekolah memberikan reward (penghargaan) bagi siswa maupun siswi yang telah menjaga kelas dan lingkungan sekolahnya untuk tetap bersih. Untuk periode penilaian tahun pelajaran 2018 – 2019 ini, juara I kelas terbersih diraih oleh kelas X IPS. Hadiah diserahkan langsung oleh Pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung Kyai Khairurrozi, S.Pd.I, M.Sy, Alhafizh. Harapannya melalui lomba kelas terbersih ini akan semakin memotivasi siswa untuk mencintai kebersihan dan membantu mewujudkan program kota Bandung yaitu Green, Clean and Healthy City.

Kabar bahagia yang lain datang dari ananda Andi Arung Pone yang meraih juara 2 cabang tahfizh dalam lomba “Wahana Unjuk Kreatifitas untuk Fastabiqulkhairat” (WUKUF) antar anggota Pramuka se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Student of the month merupakan suatu apresiasi yang diberikan kepada siswa-siswa yang mempunyai prestasi dan tingkah laku yang baik. Student of the month diadakan oleh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an ini untuk mengapresiasi siswa-siswa yang memiliki prestasi dan akan diumumkan setiap akhir bulan. Setiap bulan salah satu siswa akan terpilih menjadi student of the month, siswa yang terpilih sebagai student of the month berturut-turut setiap bulannya. Student of the month tidak dipilih hanya berdasarkan prestasi yang diraih di kelasnya, sikap dan tingkah laku siswa juga menjadi penilaian. Sikap dan tingkah laku yang dinilai seperti siswa yang mematuhi tata tertib, sopan kepada guru, memberi salam setiap bertemu guru, disiplin, rajin, mengerjakan tugas tepat waktu, dsb. Student of the month dipilh berdasarkan hasil rapat dewan guru. Student of the month kali ini diraih oleh ananda Talitha Qanitah dari Kelas 11 MIPA. Hadiah diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung Ustad Kosasih, M. Pd. Setiap bulannya Daarul Qur’an Bandung memberikan penghargaan bagi setiap siswa yang mampu menunjukkan performa terbaik selama belajarnya dan diberi gelar Star Student of the Month.

 

#daqu

#daqubandung

#pesantrendaqu

#tahfizh

#pesantrentahfizh

#dreamdaqu

#daarulquran

#daarulquranbandung

#pesantrenmodern

#santri

#nyantri

www.sdqi.sch.id

Author: ar.daqu

Leave a Reply