Kunjungan Syeikh Saleh Mousa Alghoul (Direktur Daarul Qur’an Gaza Palestina)

Pada hari kamis, o9 Mei 2019 Direktur Daarul Qur’an Gaza, Syeikh Saleh Mousa Alghoul berkunjung ke Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Bandung. Dalam kunjungangannya, selain untuk bersillaturahim dengan para asatidz dan santri, Syeikh Saleh juga memberikan motivasi kepada para santri untuk senantiasa hidup dan berjuang bersama Al-Qur’an, beliau juga meminta para santri untuk lebih giat lagi menghafal Al-Qur’an. ” silahkan kalian mau bercita-cita menjadi apapun, menjadi pengusaha, dosen, rektor, pejabat, atau guru, akan tetapi jadilah yang hafizh Qur’an, karena Allah akan menjamin kebahagiaan dan kesejahteraan di dunia dan akhirat bagi para penghafal Quran bukan hanya untuk dirinya tetapi juga untuk kedua orang tua dan keluarganya ” ujar Syeikh Saleh.

Tentu ini menjadi penyemangat para santri untuk lebih giat lagi menghafal Al-Qur’an, dalam tausyiahnya Syeikh Saleh juga menjelaskan kondisi Palestina sekarang ini, sungguh perjuangan yang sangat berat bagi para santri Daarul Qur’an Gaza yang menghafal Al-Qur’an dalam kondisi negaranya yang di gempur habis-habisan oleh tentara Israel, akan tetapi mereka tetap semangat untuk mneghafal Al-Qur’an.  Maka, dengan kondisi negara kita yang aman, nyaman dan damai ini, para santri Daarul Qur’an bandung khususnya harus bersyukur dan lebih giat lagi menghafal Al-Qur’an, apalagi dengan kondisi pesantren yang sejuk karena berada di kaki gunung, tentu akan emnambah kekhusyuan para santri untuk menghal Al-Qur’an.

Teriring do’a untuk seluruh saudara-saudara kita yang ada di Pelsatina dan seluruh dunia yang saat ini sedang berjuang , semoga Allah SWT. senantiasa memberikan kekuatan, kesabaran dan pertolongan-Nya.

Author: Ilham