PRACTICE MAKES PERFECT

 

Hari ini tanggal 19 maret 2019, Pesantren tahfizh Daarul Qur’an Bandung kedatangan 2 tamu asing, Mr. Vinni dan Mrs. Juliana dari Brazil. Kedatangan mereka merupakan kelanjutan program learning english with native yang diadakan oleh divisi kurdaqu untuk meningkatkan kulaitas berbahasa inggris para santri.

Program ini bertujuan untuk mengasah kemampuan bahasa inggris para santri yang telah mereka pelajari di sekolah, dengan mempraktekan secara langsung bahasa inggris mereka, diharapkan kualitas bahasa inggris para santri semakin baik, terutama dalam hal pengucapannya. Mr. Vinnie dan Mrs. Juliana terliat sangat senang berinteraksi dengan para santri. Bahkan Mr. Vinni mengatakan “saya merasa punya teman baru disini”.

Begitu juga para santri dan santriwati begitu antusias berinteraksi langsung dengan kedua turis tersebut, tentu hal ini merupakan pembelajaran yang sangat berharga bagi para santri. Karena mereka tidak hanya belajar teorinya, akan tetapi juga bisa langsung mempraktekan kemampuan mereka sehingga mengetahui apa kekurangan mereka. sebagaimana pepeatah inggris mengatakan “Practice Makes Perfect”. Dengan praktek maka kemampuan yang dimiliki akan semakin terasah.

Terimakasih kepada Mr. Vinni dan Mrs. Julianna atas waktunya dan sudah berbagi pengalamannya kepada kami.

 

Author: Ilham