“Mengasah Kreativitas dengan Lomba Memasak ala Santri”

Bandung –DaQu News 18 Agustus 2018

Mengisi hari libur para santri, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung mengadakan olahraga bersama dan Lomba Memasak, Selasa (05/02/2019) di lapangan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung. Kepala Kepengasuhan Achmad Fauzi, S.Pd.I., M.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan ini bagian dari mengasah kreativitas santri di bidang tata boga.” Menjadi santri itu tidak hanya belajar kegamaan saja, namun juga belajar keilmuan yang menjadi bekal di kemudian hari, salah satunya adalah lomba memasak antar santri. Inilah ilmu kehidupan yang harus dipunyai seorang santri”.

Peserta lomba masak diikuti santri putera dan puteri, mulai kelas tujuh sampai kelas 12 yang dibagi ke beberapa kelompok. Setiap kelompoknya, mengikuti perlombaan yang dibagi menjadi kelompok putera dan puteri. Kelompok putera memasak dengan bahan dasar ayam sedangkan santri puteri bahan dasar yang digunakan adalah kentang. Perlombaan diawali dengan olahraga bersama di pimpin oleh pengurus Osdaqu pada pukul 07.30 wib.

Lebih lanjut Achmad Fauzi juga menegaskan, bahwa Tujuan dari dilaksanakan santri perlombaan ini adalah menjiwai kerjasama antara sesama.” Dengan kegiatan yang laksanakan ini, diharapkan melahirkan santri yang cakap, dinamis, siap bergerak dan menggerakkan, siap berjuang dan memperjuangkan, serta siap berkorban dan mengorbankan” Tandasnya. Dari proses memasak, santri sudah diberi pendidikan untuk menyatukan rasa dan kebersamaan kerja”, jelas Fauzi.

Perlombaan ini memperebutkan juara I, 2 dan 3 setiap kategori baik santri puteri maupun putera. Pengumunan pemenang dibacakan setelah perlombaan selesai dengan daftar juara sebagai berikut.

  1. Kategori Putera
  2. Juara I : Kelompok Daffa MD dkk
  3. Juara II : Kelompok Rizqi Haris dkk
  4. Juara III : Kelompok Jav’b Zaenal dkk
  5. Kategori Putera
  6. Juara I : Kelompok Usth. Yan yan
  7. Juara II : Kelompok Usth. Binti
  8. Juara III : Kelompok Usth. Iffah

Kegiatan ini menjadi komitmen Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung lembaga pendidikan Islam yang berkomitmen untuk mendidik generasi muda Islam, sebagai kader pemimpin yang kretatif, inovatif dan bertanggung jawab. (Sadili/05/02/2019)

Author: adriramdani